Sukses

Kunci Sukses Muenchen Kalahkan MU dalam Rekrut Sanches

Muenchen mendekati Sanches sejak Maret lalu.

Liputan6.com, Muenchen - Karl-Heinz Rummenigge membuka kunci sukses Bayern Muenchen mendatangkan Renato Sanches. Ternyata pemilihan waktu transfer menjadi resep mereka mengalahkan beberapa klub pesaing, termasuk Manchester United (MU).

Muenchen mendekati Sanches sejak Maret lalu. Ketika itu FC Hollywood sudah kepincut dengan permainannya bersama Benfica.

Akhirnya Muenchen setuju membayarnya dengan harga 35 juta euro. Terbukti uang sebesar itu tidak sia-sia, karena Sanches bermain bagus di Piala Eropa 2016 dengan membawa Portugal menjadi juara.

"Kami menang karena saat negosiasi klub lain malah memikirkan liburan. Saat dia terkenal di Piala Eropa kami sudah memilikinya," ujar Rummenigge seperti dilansir Soccerway.

"Mendatangkan Sanches butuh uang yang luar biasa banyak. Namun saya pikir risiko itu patut diambil," katanya menambahkan.

Rummenigge juga yakin pemain berusia 18 tahun itu akan meraih sukses instan di Allianz Arena. "Permainannya sangat impresif meski baru berusia 18 tahun. Anda bisa lihat sendiri kekuatan dan kepribadiannya di Piala Eropa kemarin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen
    Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen

    Renato Sanches

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Bayern Munich

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United