Sukses

Arsenal Tanpa Cazorla Saat Lawan Liverpool

Wenger mengonfirmasi Cazorla akan absen di laga-laga awal Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Santi Cazorla mungkin akan absen di laga-laga awal Arsenal di Liga Inggris. Hal itu dikonfirmasi oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Itu berarti, Cazorla akan absen di partai pertama Arsenal di Liga Inggris musim 2016/17 melawan Liverpool, Minggu (14/8/2016) di Emirates Stadium.

"Secara fisik, Cazorla masih ada di belakang yang lain. Tapi saya pikir dia akan baik-baik saja. Mungkin di akan absen di tanggal 15 Agustus. Tapi di akhir Agustus, dia seharusnya lebih baik," ujar Wenger (66 tahun) seperti dilansir Sports Mole.

Cazorla di musim lalu sudah banyak absen setelah dirinya terkena cedera sejak November 2015. Gelandang berusia 31 tahun ini harus menepi hingga akhir musim 2015/16.

Santi Cazorla akan absen saat Arsenal melawan Liverpool di partai perdana Liga Inggris musim 2016/17 / Reuters

Absennya Cazorla itu dinilai jadi salah satu faktor kegagalan Arsenal merengkuh titel juara Liga. Maklum, gelandang asal Spanyol itu sudah jadi pilar utama di lini tengah sejak kedatangannya ke Emirates Stadium pada 2012 silam.

Di tur pramusim Arsenal, Cazorla sempat diturunkan Wenger di partai melawan Guadalajara, Senin (1/8/2016). Tapi eks gelandang  Villarreall itu tidak bermain 90 menit penuh. Pada partai itu Arsenal menang 3-1.

"Saat ini dia belum benar-benar bugar. Itulah mengapa saya menariknya keluar saat turun minum," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Santi Cazorla