Sukses

Harga Jual Pogba Bisa Tembus Rp 3,9 Triliun

Harga tersebut sudah ditotal dengan harga yang harus dibayarkan MU pada agen Pogba, Mino Raiola dan gaji Pogba di MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Juventus, Paul Pogba, terus saja dikaitkan dengan Manchester United. Gelandang berusia 23 tahun itu digadang-gadang akan memecahkan rekor transfer jika jadi bergabung dengan MU.

Sebelumnya, rekor transfer dipegang Gareth Bale saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013, yakni 93 juta pound sterling. MU dikabarkan ingin memboyong Pogba dengan harga 112 juta pound sterling atau Rp 1,93 triliun.

Namun, kabarnya harga Pogba bisa jauh lebih tinggi dari 112 juta pound sterling. Seperti dilansir The Sun, MU total harus mengeluarkan dana hingga 226 juta pound sterling atau Rp 3,9 triliun.

Melonjaknya harga Pogba tidak bisa terlepas dari harga yang harus dibayar MU untuk agen Pogba, Mino Raiola. Disebutkan, Raiola akan mengantongi hingga 25 juta pound sterling jika kesepakatan antara MU dan Juventus soal Pogba terjalin.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari MU maupun Juventus soal transfer Pogba. Raiola justru sempat membantah telah ada kesepakatan antara MU, Juventus, dan juga Pogba.

Namun sejumlah pemain MU seperti Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney sudah mengutarakan optimismenya jika Pogba bakal gabung.

"Bila dia ada (bersama MU), Anda tidak perlu mencari solusi dalam permainan. Anda hanya perlu berada di sampingnya dan dia yang bakal membuka celah. Jadi, kalau dia datang, saya bisa melihat masa depan MU yang cerah," ucap Rooney seperti dilansir Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United