Sukses

Persipura Ganti Jafri Sastra dengan Pelatih Argentina

Persipura dan Jafri Sastra memutuskan tidak melanjutkan kerjasama.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura dan Jafri Sastra memutuskan tidak lagi bekerja sama untuk ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, pelatih asal Argentina, Angel Alfredi Vera ditunjuk sebagai pengganti Jafri.

Benhur mengatakan, secara profesional manajemen menyampaikan kepada Jafri tentang kondisi di mana ekspektasi sangat tinggi dari masyarakat Papua terhadap Persipura. Dia juga mengapresiasi kerja pelatih asal Sumatera Barat tersebut selama menukangi tim berjuluk Mutiara Hitam.

"Pak Jafri Sastra sangat memahami hal tersebut (keputusan putus kontrak), dan terjadilah kesepakatan itu, jadi bukan pemecatan. Kami hormat dan sangat menghargai Pak Jafri," kata Benhur dalam rilis yang diterima wartawan.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Pak Jafri selama beliau berada di Persipura, ada kisah sedih kita jalani, tetapi ada juga kemenangan luar biasa yang kita raih bersama," ungkapnya.

Terkait pelatih baru Persipura, Benhur mengungkapkan bahwa mereka telah bersepakat dengan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Benhur mengakui, sempat kesulitan mencari pengganti Jafri, karena ada regulasi soal pelatih dan banyak yang sudah menangani klub lain.

"Kami akhirnya bersepakat dengan Angel Alfredi Vera, dia pelatih asal Argentina, pernah melatih di Gresik. Kami berharap kehadiran dia meningkatkan performa Persipura," jelasnya.

"Karena harus lisensi A AFC, kami kerja ekstra keras untuk mencari pengganti, tapi kami sukacita melakukannya demi tim dan masyarakat Papua," tuturnya.

Saat ini, Persipura menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dengan mengoleksi 19 poin dari 13 laga. Pada laga terakhir, Persipura takluk 0-2 dari tuan rumah Madura United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.