Sukses

AS Roma Bikin Liverpool Bertekuk Lutut

Liverpool menyerah 1-2 dari AS Roma dalam laga uji coba ICC.

Liputan6.com, Missouri - Liverpool menelan kekalahan 1-2 atas AS Roma di turnamen persahabatan International Champions Cup, Selasa (2/8/2016) pagi di Busch Stadium, Missouri, Amerika Serikat.

Ini adalah pertandingan ketiga Liverpool di ajang ini. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Chelsea, Kamis (28/7/2016) dan menang 2-0 atas AC Milan, Minggu (31/7/2016).

Gawang The Reds bobol lewat gol Edin Dzeko di menit 29. Striker Bosnia Herzegovina itu membobol gawang Liverpool usai menerima umpan Mohammed Salah. Tendangan kaki kirinya gagal ditahan kiper gaek Alex Manninger.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama. Umpan sepak pojok James Milner disambut sundulan oleh Dejan Lovren. Bola yang melintas di depan gawang disambut oleh pemain muda Liverpool, Oluwaseyi Ojo di menit 46.

Secara keseluruhan, Liverpool sebetulnya kerap membahayakan gawang Roma. Namun pertahanan yang rapuh membuat Liverpool juga rawan kebobolan.

Hal itu terbukti di babak kedua. Bola muntah sundulan Edin Dzeko memantul ke arah Mohammed Salah. Tidak menyia-nyiakan peluang, eks gelandang Chelsea ini menambah keunggulan Roma 2-1.

Liverpool terus mencoba mencari gol penyama kedudukan. Akan tetapi, hingga pertandingan babak kedua usai, Liverpool gagal menyamakan kedudukan.

Susunan pemain:

Liverpool: Manninger; Klavan, Lovren, Clyne, Milner, Wijnaldum, Can, Ojo, Sturridge, Firmino, Mane.

AS Roma: Alisson, Manolas, Juan Jesus, Emerson, Nainggolan, Strootman, Salah, Paredes, Florenzi, Dzeko, El Shaarawy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.