Sukses

Bale Absen Bela Madrid di Piala Super Eropa

Selain, Gareth Bale, Toni Kroos dan Pepe juga dipastikan tak tampil.

Liputan6.com, New York - Bertambah lagi bintang Real Madrid  yang dipastikan absen di ajang Piala Super Eropa, Selasa, 9 Agustus, lawan Sevilla. Setelah Cristiano Ronaldo dipastikan tak bisa tampil lantaran cedera, kini giliran Gareth Bale yang diumumkan bakal berhalangan.

Tak hanya Bale, dua pemain lainnya: Pepe dan Toni Kroos dipastikan juga tak bisa tampil di laga yang digelar di Stadion Lerkendal, Trondheim, Swedia, itu.

Ini terkait dengan perubahan jadwal berlatih kembali ketiga pemain di atas. Awalnya, Bale, Kroos, dan Pepe dijadwalkan sudah harus kembali berlatih bersama tim pada 31 Juli.

Namun, dalam jadwal terbaru, Bale dan Kroos baru akan bergabung bersama tim pada tanggal 6 Agustus. Sedangkan Ronaldo dan Pepe bergabung empat hari kemudian.

Seperti dirilis as, kebijakan memperpanjang libur ketiga pemain tersebut, merupakan masukan dari pelatih fitnes, Madrid, Pintus. Menurut Pintus, kalau pun dipaksakan ketiga pemainnya kembali tanggal 31 Juli, kondisi mereka juga tetap tidak akan maksimal saat diturunkan di Piala Super Eropa.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane Zidane memang berharap skuatnya benar-benar fit, saat La Liga 2016/16 digelar 20 Agustus mendatang. Dia tak ingin mengulangi kesalahan Madrid di era Carlo Ancelotti, musim 2014/15.

Ketika itu, Madrid tampil sangat gemilang, tak terkalahkan hingga Desember. Namun, karena stamina yang buruk, performa mereka menurun drastis di bulan Mei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Mata

Sementara itu, Zidane memastikan, pihaknya akan mempertahankan Alvaro Morata yang baru dibawa pulang dari Juventus. Sebelumnya, memang ada isu Madrid akan kembali meminjamkan Morata.

"Alvaro Morata pemain Real Madrid. Kami senang dia bisa bersama kami," ujar Madrid, yang tengah menyiapkan pasukannya menghadapi Bayern Muenchen di ajang International Champions Cup. "Dia telah kembali ke rumah, dan dia akan tetap bersama kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini