Sukses

Kelompok 85 Konsolidasi Jelang Kongres PSSI

Kelompok 85 sengaja berlatih berbicara sebelum kongres digelar besok (2/8/2016).

Liputan6.com, Jakarta Hari ini (2/8/2016), Kelompok 85 menggelar persiapan di Hotel Borobudur sebelum berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta pada Rabu (3/8/2016). Dalam kesempatan itu, Kelompok 85 melakukan konsolodasi dengan berlatih pelaksanaan KLB PSSI besok.

Kelompok yang berisikan 92 pemegang hak suara atau voter tersebut tengah membicarakan tentang apa yang akan mereka katakan dalam KLB besok. Hadir Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar dan CEO Arema Cronus, Iwan Budianto.

   

Seperti dalam pantauan Liputan6.com, latihan kongres itu berlangsung hingga pukul 10.30 WIB. Konsolidasi para voter sendiri berlangsung tertutup untuk media, tapi suara mereka terdengar oleh sederet wartawan yang berada di ruang tunggu, bersebelahan dengan tempat para voter melakukan konsolidasi.

Dari latihan tersebut, para voters terdengar mendapat tugasnya masing-masing, mulai dari menginterupsi, melakukan protes, hingga ditatar saat terjebak dalam kondisi deadlock di KLB PSSI. Setelah itu, Kelompok 85 menggelar konferensi pers di Hotel Borobudur sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain Umuh dan Iwan, Dalam pertemuan Kelompok 85 ini, hadir juga mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa. Mantan Menkumham (Menteri Hukum dan HAM), Hamid Awaluddin, kabarnya juga akan masuk sebagai anggota Komisi Banding Pemilihan.

KLB akan digelar besok, 3 Agustus 2016 di Hotel Mercure, Ancol dengan agenda besar menentukan perangkat KLB kedua yang berlangsung Oktober mendatang. Kelompok 85 mengonfirmasi bakal hadir dengan 92 pemegang suara untuk menuntut perubahan total dalam struktur kepengurusan PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini