Sukses

Legenda MU Nyaris Gabung Liverpool

Telepon dari Ferguson membuat Vidic memilih bergabung dengan MU ketimbang Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Bek legendaris Manchester United, Nemanja Vidic mengungkapkan fakta baru mengenai perjalanan kariernya sebelum bergabung di Old Trafford Stadium. Ternyata, dia hampir bergabung dengan Liverpool.

Kejadian ini terjadi pada bursa transfer musim panas 2006. Ketika itu, manajer Liverpool, Rafael Benitez tertarik dengan penampilan Vidic bersama klub asal Rusia, Spartak Moskow. Vidic sempat tergoda dengan rayuan Benitez.

"Ya, saya hampir saja bergabung dengan Liverpool. Benitez menelepon dan saya nyaris menerima tawaran darinya," ucap pria yang kini berusia 34 tahun tersebut, dikutip dari Goal.

"Saya tertarik untuk bergabung dengan Liverpool. Namun pada saat itu, Bahasa Inggris saya kurang lancar. Jadi, saya harus berjuang untuk melakukan komunikasi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telepon dari Ferguson

Sesaat pembicaraan dengan Benitez berakhir, telepon genggam Vidic kembali berdering. Kali ini dari manajer MU, Sir Alex Ferguson yang membuat bek asal Serbia itu memantapkan pilihan untuk bergabung dengan Setan Merah (sebutan MU).

"Manchester United datang, Ferguson menelepon saya. Dia berkata: 'Saya melihat Anda bermain di laga Serbia melawan Prancis. Saya ingin Anda berada di MU'," ujar Vidic menceritakan.

Mendapat telepon dari Ferguson, Vidic mengubah pikirannya. Dia memilih bergabung dengan MU ketimbang menerima tawaran Liverpool. "Ferguson yang menentukan kepindahan saya kala itu. Semuanya dilakukan sangat cepat, dalam waktu dua hari saja,"  ujarnya.

Vidic memperkuat Setan Merah pada 2006 hingga 2014. Sembilan musim bersama MU, dia meraih lima gelar Liga Premier Inggris, 5 trofi FA Cup, 3 gelar Piala Liga Inggris, dan satu trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Vidic