Sukses

Aktor Utama Kepindahan Higuain ke Juventus

Higuain hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini dengan mahar sebesar 90 juta euro.

Liputan6.com, Turin - Agen sekaligus kakak Gonzalo Higuain, yakni Nicolas menyebut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis sebagai aktor utama kepindahan striker asal Argentina itu ke Juventus.

Higuain hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini dengan mahar 90 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Striker 28 tahun tersebut menyepakati kontrak selama lima tahun.

Sebelum ada kesepakatan dengan Si Nyonya Tua (sebutan Juventus), Higuain sebenarnya tidak mau meninggalkan Napoli. "Mereka merupakan klub besar dan kami memiliki hubungan yang hebat dengan kotanya. Higuain sudah jatuh cinta dengan Napoli," ucap Nicolas seperti dikutip Football Italia, Selasa (2/8/2016).

Namun, Higuain terpaksa meninggalkan Napoli kesal dengan pernyataan De Laurentiis yang menganggapkan tidak punya peran berarti dalam skuat Napoli. Padahal, mantan striker Real Madrid itu merupakan top skorer Serie A musim lalu dengan raihan 36 gol.

"De Laurentiis mengatakan bahwa Higuain bukan aktor besar. Menurut saya, ini merupakan kesalahan Presiden Napoli," ujar Nicolas.

"Kami punya banyak ide dan Napoli memahami bahwa masalah Higuain bukan dengan penggemar atau lingkungannya. Masalah terbesar Higuain adalah cara berpikir De Laurentiis." pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini