Sukses

Menpora Ingin Persebaya Kembali Ramaikan Sepak Bola Indonesia

Imam semalam menemui bonek yang tengah berada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi akhirnya mendatangi Bonek, suporter Persebaya di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara sekitar pukul 22.30 WIB. Kedatangan Imam pun disambut takbir suporter tim Bajul Ijo itu. Imam pun diberikan kesempatan berbicara dari atas mobil komando suporter bonek.

"Selamat datang di Jakarta dan warga Jakarta ingin rasa aman dengan kehadiran suporter dan
saya ingin Persebaya kembali bangkit bermain," kata Imam di lokasi, 2 Agustus 2016 malam.

Dia menuturkan, pihaknya juga mendorong agar Persebaya bisa kembali berkompetisi dan ikut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 2016 yang persiapannya digelar PSSI di Ancol. Menurut Imam, Persebaya merupakan tim besar yang memiliki sejarah panjang di negeri ini. Termasuk ikut mendirikan PSSI kala itu.

"Dan kami akan mendorong agar dalam KLB diagendakan agar Persebaya di kembalikan kepada khitahnya sesuai cita-cita kita semua dan jangan melupakan sejarah karena Persebaya salah satu pendiri PSSI," ujar Imam.

"Saya dan pak Kapolda akan mengawal di KLB agar masuk agenda dan kongres yang aslinya akan dilaksanakan pada awal bulan September dan awal Oktober 2016. Saya mohon maaf baru bisa hadir karena ada urusan negara yang lebih harus didahulukan," tutup Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini