Sukses

Di Mata Rooney, Scholes dan Ronaldo yang Terbaik

Rooney mengaku sangat mengagumi visi bermain Paul Scholes.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney buka-bukaan kepada penggemarnya. Penyerang Manchester United (MU) itu dengan blakblakan menjawab pertanyaan-pertanyaan penggemar yang masuk melalui situs pribadinya.

Di antaranya, Rooney menyebut nama Paul Scholes dan Cristiano Ronaldo, saat ditanya siapa pemain terbaik MU yang pernah bermain bersamanya. "Scholes adalah gelandang terbaik sepanjang masa," ujar Rooney.

Suami Coleen McLouglhin itu menambahkan, "Umpan-umpannya, visinya, dan cara Scholes mengontrol tempo permainan benar-benar luar biasa."

Sementara Ronaldo, kata Rooney, adalah sosok istimewa dan merupakan pemain terbaik di dunia. "Hal-hal yang dia lakukan saat latihan, kemudian dia perlihatkan di pertandingan, sangat mengagumkan," Rooney memuji pemain yang kini membela Real Madrid itu. "Sampai kapan pun dia akan menjadi pemain terbaik di dunia."

Rooney, 30 tahun, juga bicara soal pemain lawan terbaik yang dihadapinya. Dengan hati-hati, Rooney menyebut Iker Casillas dan John Terry sebagai kiper dan bek terbaik.
 
Rooney juga menyebut Xavi Hernandez, mantan pemain Barcelona, sebagai gelandang terbaik yang pernah dihadapinya. Sedangkan untuk penyerang, Rooney memilih Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Ke-13

Rooney sendiri akan memasuki musim ke-13-nya bersama MU. Dia bergabung dari Everton pada awal musim 2003/04.

Bersama MU, Rooney telah memenangkan liga gelar Liga Primer Inggris serta Piala FA dan Liga Champions. Kini, Rooney bahkan berpeluang mengukuhkan diri sebagai penyerang tertajam MU, sepanjang sejarah.

Total, untuk MU, Rooney telah mencetak 245 gol. Artinya, dia hanya butuh lima gol lagi untuk melewati rekor Bobby Charlton yang kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo