Sukses

Tertinggal dari Marquez, Rossi Paling 'Lapar' Gelar Juara

Rossi terus geber motor agar bisa raih hasil maksimal di MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi tertinggal 59 poin dari Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP setelah menyelesaikan 9 seri. Kegagalan maksimalkan potensi di MotoGP Belanda dan Jerman menjadi salah satu faktor kegagalan Rossi pangkas jarak dengan pembalap Honda Repsol itu.

Di MotoGP Belanda, Rossi tergelincir sehingga sama sekali tak dapatkan poin. Sedangkan di Jerman, Rossi hanya mampu rebut posisi 8 gara-gara kesalahan strategi ganti motor. Baik Rossi maupun rekannya Jorge Lorenzo bermasalah dengan ban basah dan kering dari Michelin pada dua kali balapan yang diguyur hujan.

Rossi terancam kehilangan peluang untuk mengejar gelar ke-10 nya di balapan motor profesional. Meski demikian, The Doctor tetap mendapatkan pujian.

Eks pembalap MotoGP, Alberto Puig diantaranya yang mengaku terpukau dengan semangat yang dimiliki Rossi. Di usia 37 tahun, Rossi dinilai masih lapar dengan gelar juara.

"Valentino Rossi selalu geber motor, dia punya ego besar dan ambisi. Dia pembalap paling lapar gelar dibandingkan lainnya. Itu yang terjadi dengan Rossi," ujar Puig seperti dikutip Motorsport.

"Apa yang sudah dicapainya tak bisa digambarkan, ini diluar nalar sama sekali. Dia sukses dapatkannya karena berkat rela berpikir selama 24 jam."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini