Sukses

Bayern Muenchen Buka Pintu Pulangkan Schweinsteiger

Schweinsteiger dibuang Mourinho ke tim cadangan MU.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen membuka pintu untuk kembalinya Bastian Schweinsteiger dari Manchester United musim panas ini. Presiden Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, merasa  gelandang berusia 32 tahun itu harus memutuskan dengan berani terkait masa depannya di Old Trafford.

Musim panas lalu, Schweinsteiger bergabung dengan MU setelah diboyong dari Muenchen seharga 8,8 juta euro. Namun, sepeninggal Louis van Gaal yang diberhentikan MU akhir musim lalu, manajer anyar The Red Devils, Jose Mourinho ternyata tak tertarik memakai jasanya.



Bahkan, Schweinsteiger dibuang ke tim cadangan MU sejak kedatangan pelatih asal Portugal tersebut. Rummenigge juga menilai kualitas yang dimiliki Schweinsteiger masih dapat diandalkan di sepak bola level atas.

"Schweinsteiger seharusnya mengekspresikan keinginan dia kembali ke Bayern dan kemudian kami akan berbicara dengannya," ujar Rummenigge, seperti dilansir Sport Bild.

Bastian Schweinsteiger

Senada dengan Rummenigge, kapten Die Roten, Phillip Lahm, juga mendukung langkah kembalinya Schweinsteiger ke Allianz Arena. Lahm berharap Schweinsteiger benar-benar dapat membela Muenchen, karena tenaganya masih dibutuhkan.

"Dia tahun segalanya dan apa yang terjadi di Bayern, dan itu membuatnya bisa kembali ke tim utama," papar Lahm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.