Sukses

Manchester City Resmi Gaet Remaja Sensasional Brasil

Gabriel Jesus diboyong Manchester City dari Palmeiras.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City resmi mendapatkan striker belia Brasil, Gabriel Jesus, dari Palmeiras. Klub berjulukan The Citizens ini mengontrak pemain berusia 19 tahun tersebut hingga Juni 2021.

Akan tetapi, Gabriel Jesus belum akan bergabung dengan skuat asuhan Pep Guardiola pada musim panas ini. Dia akan tetap bersama Palmeiras hingga akhir tahun ini, baru kemudian bergabung dengan City pada Januari 2017.

"Manchester City adalah salah satu klub terbaik di dunia, jadi saya benar-benar senang untuk bergabung. Kami memiliki banyak bakat besar dalam tim ini dan Pep Guardiola manajer yang fantastis, saya bisa belajar banyak darinya," kata Gabriel Jesus, seperti dilansir Goal.

"Saya tak sabar untuk menunjukkan kepada penggemar City apa yang bisa saya lakukan dan saya pikir kami akan memiliki masa depan yang hebat bersama-sama," ungkapnya.  

Gabriel Jesus dianggap salah satu bakat sensasional dan sekarang ia masih memperkuat Timnas Brasil U-23. Dia dianggap memiliki kecepatan dan kontrol bola yang di atas rata-rata kendati usianya belum genap 20 tahun.

City memenangi perburuan dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus. Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, yakin klubnya telah memperoleh salah satu bocah paling berbakat yang bisa dimainkan tiga posisi di lini depan.

"Kami senang Gabriel telah memilih bergabung dengan kami. Dia adalah salah satu pemain muda paling menarik di dunia dan menunjukkan permainan dengan cara spektakuler. Saya berharap dia membuat dampak besar di Manchester City pada Januari nanti," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini