Sukses

Djanur Meraba Kekuatan Perseru

Dalam 6 pertandingan di kandang, Perseru memetik 4 kemenangan di laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo

Liputan6.com, Serui - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman masih meraba kekuatan calon lawan, Perseru Serui. Persib bakal bertemu Perseru di Stadion Mamora, Serui dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu, (6/8/2016).

Kuda Laut Oranye tetap tim berbahaya. Terlebih, Perseru berstatus tim tuan rumah. Dalam 6 pertandingan di kandang, Perseru memetik 4 kemenangan. Catatan itu membuat Djanur enggan meremehkan kekuatan tim besutan Hanafi tersebut.

"Sebetulnya (kekuatan) mereka tidak terlalu minim, yang saya tahu mereka tidak pernah kalah disana artinya punya kekuatan. Saya tahu kualitas pemain lokal Papua yang punya kualitas terutama skill individu dan kecepatan," ujar mantan pemain Maun Bandung ini.

Duel Persib vs Persija

Dari pengalaman Djadjang, faktor tuan rumah sangat menguntungkan Persib. Pertandingan kontra Serui menjadi laga pertama kompetitif pertama kedua kubu. Pada ISL 2014, Serui yang tampil pada kasta kompetisi tertinggi ISL tergabung di wilayah timur dan gagal lolos ke perempat final.

"Pernah selintas menonton tapi tidak penuh, pertandingan tandang seperti itu, tidak terlau istimewa, mereka bermain di kandang dan lawannya Persib, ini menjadi motivasi mereka bermain lebih," tutur Djanur melanjutkan

Lebih lanjut pelatih yang sempat mengenyam pelatihan di tim Inter Milan ini mengisyaratkan rotasi dan memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang tampil. "Ada kesempatan untuk Agung (Agung Pribadi). Dalam latihan, dia layak tampil tapi nanti kami akan lihat dulu karena ada Jajang (Sukmara) dan Tony juga," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.