Sukses

Deretan 10 Atlet Seksi Olimpiade 2016

Kontestan-kontestan cantik bakal meramaikan Olimpiade Rio 2016. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Olimpiade 2016 tinggal hitungan jam sebelum resmi dibuka. Acara seremonial pembukaan Olimpiade berlangsung Jumat, (5/8/2016) besok. Ribuan atlet dari belahan akan bertarung di arena demi mengharumkan nama bangsa masing-masing. Atlet-atlet dunia berebut satu medali emas di setiap cabor.

Tapi jangan salah, selain karena atmosfer ketat kompetisi, perhelatan akbar di Rio De Janeiro, Brasil, ini layak disaksikan karena menghadirkan kontestan cantik. Berikut adalah 10 atlet wanita yang turun di Olimpiade 2016. Siapa saja mereka? berikut ulasannya.

1. Michelle Jenneke

Dia turun di cabor atletik, nomor lari gawang. Jenneke mewakili Australia. Parasnya yang menawan sempat menjadi sensasi di internet pada 2012 silam, saat tampil di kejuaraan dunia atletik junior di Barcelona. Prestasi wanita 23 tahun ini terhitung lumayan cemerlang. Dia sempat menggondol medali perak lari gawang 100 meter di Olimpiade Remaja 2010.

Michelle Jenneke

2. Melanie Adams

Memiliki wajah cantik dan tubuh aduhai, gadis Australia ini juga berprofesi sebagai model. Malah dia masih menyimpan mimpi untuk menjadi Miss Universe. Melanie baru berusia 20 tahun. Dia merupakan atlet lompat galah. Sosoknya juga sudah tidak asing di Olimpiade karena sudah sempat tampil di London empat tahun silam.

Melanie Adam

3. Antonija Sandric

Usianya 28 tahun. Sandric merupakan anggota timnas basket Kroasia. Dia sudah tampil di level profesional sejak 2005 lalu. Bagi Sandric, ini adalah kali kedua dia turun pada ajang Olimpiade. 2012 lalu dia sempat ikut berjuang di London dan dinobatkan sebagai atlet tercantik kala itu.

Antonija Sandric

4. Ellen Hoog

Saat ini Hoog sudah mengijak usia kepala tiga. Namun itu belum membuat kecantikan serta kemampuan wanita asal Belanda mengayunkan stik hoki pudar. Ini adalah Olimpiade ketiga Hoog. Dia sebelumnya sempat membawa Belanda meraih medali emas pada perhelatan di Beijing dan London. Tidak cuma itu, bersama Hoog, tim negeri kincir angin juga menyabet gelar juara dunia hoki pada 2006 dan 2014.

Ellen Hoog

5. Anna Ivanovic

Atlet wanita satu ini sudah tidak asing. Ivanovic tampil di cabor tenis mewakil Serbia. Dia saat ini berada di peringkat enam WTA. Suasana hatinya yang tengah berbunga-bunga karena baru saja menikah dengan gelandang timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger diharapkan bisa membawa efek positif di atas lapangan.

Ana Ivanovic

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hope Solo

6. Hope Solo

Prestasinya dua medali emas dari cabor sepakbola. Solo adalah andalan di bawah mistar gawang timnas Amerika Serikat. Solo sudah menjajaki karier profesional sejak 2003 silam. Karena punya tampilan menawan, banyak majalah yang menawarinya menjadi model.

Hope Solo

7. Anastasia Ashley

Selain atlet, dia juga berprofesia sebagai model. Bukan hal aneh memang jika menengok tampilan fisik wanita 29 tahun ini. Ashley turun di cabor selancar mewakili Amerika Serikat. Dia mengaku sudah mulai mengikuti perlombaan ketika berusia 7 tahun. Dan saat 16 tahun, Ashley sudah menjadi peselancar profesional.

Anastasya Ashley

8. Camille Leblanc-Bazinet

Cantik, kuat dan cerdas. Itu adalah paduan sempurna yang ada pada diri Camille. Dia akan turun di cabor angkat berat. Camille merupakan juara nasional Kanada. Wanita 27 tahun tersebut ternyata juga memiliki otak encer, terbukti dia mampu mengikuti perkuliahan teknik kimia di Universite de Sherbrooke.

Camille Leblanc-Bazinet

9. Leryn Franco

Dia berasal dari Paraguay. Selain menjadi atlet lempar lembing, Leryn juga berprofesi sebagai model serta aktris. Tak heran bila wanita 34 tahun itu punya paras memesona. Leryn sebelumnya sudah tampil tiga kali di Olimpiade (2004, 2008 2012). Dia sempat mencatat rekor lemparan nasional pada 2011, yakni dengan jarak 57,77 meter.

Leryn Franco

10. Maggie Vassey

Dia turun di cabor atletik nomor estafet 4x800 meter untuk Amerika Serikat. Tidak cuma kecantikan yang membuat mata terpana melihat Vassey, tapi juga kecepatan yang dimiliki. Bersama timnya, Vassey mampu meraih medali emas dalam kejuaraan dunia estafet 2015. Hebatnya lagi, dia sukses memetahkan rekor yang telah bertahan selama 20 tahun di ajang tersebut.

Maggie Vassey

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016
    Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016

    Olimpiade Rio

  • Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016
    Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016

    Olimpiade 2016

  • Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016
    Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016

    Olimpiade

  • Corner

Video Terkini