Sukses

MU Tanpa Gol Melawan Everton di Laga Amal Rooney

Hasil ini menjadi alarm bahaya bagi MU sebelum tampil di Community Shield.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bermain imbang tanpa gol melawan tim papan tengah Premier League, Everton di laga ujicoba, Kamis (4/8/2016) dinihari WIB. MU harus mewaspadai hasil laga ini sebelum menghadapi Leicester City di ajang Community Shield.

Laga kontra Everton menjadi laga amal Rooney. Bertanding di Old Trafford, Setan Merah besutan manajer Jose Mourinho harus mencari strategi tepat di barisan depan. MU bermain dengan skema 4-4-1-1. Rooney berdiri di belakang Zlatan Ibrahimovic dalam daftar starter.

Pada sektor tengah, Mourinho menurunkan Michael Carrick, Morgan Schneiderlin, Jese Lingard, dan Anthony Martial.Sedangkan, di barisan belakang, Mourinho menempatkan dua bek, Eric Bailly dan Daley Blind. Luke Shaw dan Antonio Valencia yang berperan sebagai bek sayap MU.

Manajer MU, Jose Mourinho memanfaatkan pertandingan ini menurunkan semua pemain di dalam tim. The Special One merombak susunan pemain pada pertandingan ini di babak kedua. Henrikh Mkhtaryan masuk di babak kedua menggantikan Anthony Martial.

Wayne Rooney

Dari data Soccerway, MU hanya menghasilkan dua shot on target selama pertandingan berlangsung. Hasil imbang ini harus menjadi alarm bahaya bagi skuat The Red Devils jelang pertandingan pembuka Liga Inggris menghadapi kampiun Premier League, Leicester City.

Sebelum bermain imbang tanpa gol kontra Everton, MU sempat tampil gemilang di laga ujicoba menghadapi Galatasaray. Everton menjadi pertandingan terakhir The Red Devils sebelum tampil di ajang kompetitif.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea (Romero 64), Valencia (Darmian 64), Bailly (Jones 46), Blind (Mata 64), Shaw (Rojo 46), Carrick (Schneiderlin 46), Herrera (Fellaini 46), Lingard (Young 46), Rooney (Rashford 53), Martial (Mkhitaryan 46), Ibrahimovic (Memphis 64). Sub not used: Johnstone.

Everton: Stekelenburg (Joel 46), Coleman, Baines (Oviedo 65), Funes Mori, Stones, Holgate (Besic 65 (Davies 77)), McCarthy (Gibson 65), Barry (Cleverley 65), Barkley (Lennon 65), Deulofeu (Mirallas 46), Lukaku (Kone 65). Sub not used: Galloway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris