Sukses

Gebuk Tiongkok, Brasil Buat Awal Meyakinkan

Pada Olimpiade London 2012, Tim sepak bola wanita Brasil mencapai babak perempat final.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Timnas sepak bola wanita Brasil menekuk Tiongkok di laga pertama cabor sepak bola wanita Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Bertanding di Rio de Janeiro, tuan rumah menang meyakinkan dengan skor 3-0, Kamis. (4/8/2016) dinihari WIB.

Gol pembuka Brasil dicetak Monica pada menit 36 melalui gol Monica. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Baru pada menit 59, Brasil menambah gol melalui Andressa Alves memanfaatkan umpan Martha untuk membawa Brasil tampil di atas angin.

Skor 2-0 tampak menjadi akhir laga. Namun, Brasil berhasil menang dengan skor 3-0 berkat gol penutup Cristiane di menit 90. Tambahan tiga poin ini membuat Tim Samba berhasil memimpin klasemen grup E dengan mengemas 3 gol. Brasil menggeser Swedia yang sempat memuncaki klasemen setelah memetik kemenangan tipis 1-0 dari Afrika Selatan.

Timnas Wanita Brasil

Pada Olimpiade London 2012, Tim sepak bola wanita Brasil mencapai babak perempat final. Namun, Brasil gagal ke semifinal setelah kalah dari Jepang. Setelah menghadapi Tiongkok, Tim Samba Wanita akan melawan tim kuat dari Eropa, Swedia. Sedangkan, Tiongkok akan melawan Afrika Selatan.

Tim sepak bola wanita Brasil tampil cemerlang di dua perhelatan Olimpiade 2004 dan 2008. Tim Seleccao berhasil melaju ke final dua kali beruntun. Sayang, Brasil hanya berstatus sebagai finalis. Ketika itu, Brasil dua kali tumbang dari Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini