Sukses

Tantan Cemas Persib Kebobolan Gol Cepat

Berbekal pengalaman saat menghadapi Semen Padang, gol cepat membuat Persib harus menelan kekalahan telak.

Liputan6.com, Bandung - Persiapan minim sangat dirasakan oleh striker Persib Bandung, Tantan, sebelum menghadapi Perseru Serui dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Marora, Serui, Papua, Sabtu (6/8/2016).

Pasalnya skuat Maung Bandung hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan sebelum bertolak ke markas tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut.

Namun, pemain bernomor punggung 82 ini mengatakan ia enggan mengeluhkan persiapan minim akibat padatnya jadwal ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

"Persiapannya meski minim, tapi kita harus berusaha maksimal. Harus siap terima, konsentrasi saja enggak perlu banyak protes dan lakukan yang kita bisa," kata Tantan.

"Karena ini perjalanan paling jauh, kita harus pintar jaga kondisi seperti makanan teratur dan tidur dijaga. Kalau vitamin itu dikasih sama dokter, kalau kurang Tantan suka nambah latihan sendiri."

Tantan menilai dalam laga nanti, hal paling utama selain fokus adalah tidak kebobolan gol cepat lawan. Berbekal pengalaman ketika menghadapi Semen Padang, gol cepat membuat Persib harus menelan kekalahan telak.

"Itu yang jadi kewaspadaan kita, apalagi setiap pertandingan sering diawas-awas sama pelatih, awas 15 menit awal, awas 15 menit akhir biasanya konsentrasi suka berkurang," Tantan mengakhiri.
Penyerang Persib, Tantan (kanan) melompat menghindari terjangan pemain Persebaya United,  Putu Gede di laga Grup A Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (6/9/2015).   Persib unggul 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.