Sukses

Terinjak Pemain Lawan, Telinga Eks AC Milan Nyaris Copot

Cedera Jeremy Menez mirip pengalaman Evander Holyfield saat bertemu Mike Tyson.

Liputan6.com, Jakarta - Cedera mengerikan kembali menimpa pesepak bola ternama. Setelah mantan pemain Chelsea, Demba Ba, mengalami patah kaki akibat tackling brutal pemain lawan, kini giliran Jeremy Menez bernasib tak jauh beda.

Mantan pemain AC Milan itu mengalami cedera yang cukup parah di bagian telinga setelah terinjak pemain lawan. Akibat kejadian itu, Menez terpaksa naik meja operasi untuk memperbaikinya.  

Seperti dilansir The Sun, insiden ini bermula saat Bordeaux beruji coba dengan Lorient, Rabu (3/8/2016) waktu setempat. Pada menit ke-15, Menez terjatuh usai berduel dengan pemain lawan. Celakanya, saat tergeletak di lapangan telinga pemain 29 tahun itu justru terinjak Didier Ndong.

Akibat kejadian ini, Menez mengalami cedera yang cukup parah. Daun telinganya sobek dan nyaris copot. Meski berhasil bangkit, darah segar seketika tampak mengucur dari luka yang menganga.  

Menez ditarik ke luar dan langsung mendapat perawatan dari tim medis. Mereka berusaha merekatkan kembali daun telinga Menez yang sobek. Setelah itu, Menez meninggalkan lapangan dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi guna memperbaiki telinga kanannya tersebut.  

Bordeaux akhirnya memenangkan laga dengan skor 3-1. Namun ini tentu bukan pengalaman yang mengenakkan bagi Menez bersama klub barunya tersebut. 

Cedera yang dialami Menez mengingatkan pada pengalaman Evander Holyfield saat bertemu Mike Tyson, 28 Juni 1997. Dalam duel itu, telinga Holyfield juga terluka akibat digigit Tyson ronde ke-3. Tyson akhirnya didiskualifikasi dan Holyfield keluar sebagai pemenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini