Sukses

Irak Vs Denmark: Misi Ulang Sejarah 2004

Irak punya sejarah bagus di Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas sepak bola Irak U-23 akan memulai Olimpiade Rio de Janeiro 2016 melawan Denmark U-23 di Estadio Nacional de Brasilia, Jumat (5/2016) waktu setempat.

Irak tergabung di grup sulit pada Olimpiade ini. Selain Denmark, mereka juga harus melawan tim tuan rumah, Brasil serta Afrika Selatan.

Melihat kualitas lawan, melawan Denmark memang jadi peluang paling besar Irak untuk meraih poin penuh. Pasalnya, Denmark juga tak punya catatan mentereng di Olimpiade. Kemenangan atas Denmark akan membuka jalan mereka untuk mengulang sejarah.

Pencapaian Denmark di Olimpiade hanya sampai fase grup pada Olimpiade 1996. Sejak saat itu, mereka gagal masuk putaran final cabang sepak bola di Olimpiade 2016.

Sebaliknya, Irak justru boleh menepuk dada lantaran prestasi mereka lebih baik dibanding Denmark. Ya, Irak pernah menempati peringkat keempat pada Olimpiade Athena, Yunani 2004.

Namun demikian, Irak harus tetap waspada. Meski tak punya sejarah bagus, Denmark melangkah ke Olimpiade dengan bekal semifinalis Piala Eropa U21. Hal itu tentu jadi faktor yang bisa memotivasi semangat pasukan Denmark.

Susunan pemain:

Irak: Mohammed Hameed; Durgham Ismail, Ali Adnan, Ahmad Ibrahim, Hawbir Mooustafa; Saad Abdulameer, Ali Husni, Mahdi Kamil, Amjad Attwan; Hammadi ahmad, Mohammad Abdulraheem

Denmark: Lukas Fernandes; Jakob Blabjerg, Edigeison Gomes, Pascal Gregor, Kasper Larsen; Mikkel Desler, Casper Nielsen, Robert Skov, VIgen Christensen; Bech, Larsen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini