Sukses

Mourinho Nonton Laga Amal Rooney di Kursi Plastik

Mourinho harus puas lihat Manchester United diimbangi Everton 0-0 pada laga amal Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho menjalani debut pimpin Manchester United (MU) di stadion Old Trafford saat lakoni laga amal untuk Wayne Rooney melawan Everton,Rabu (3/8/2016). Seharusnya, duel ini berlangsung spesial buat Mourinho.

Sayang, dia harus melihat pasukannya kesulitan cetak gol karena pertandingan berakhir 0-0. Yang unik, Mourinho juga menonton pertandingan dari kursi plastik.

Ini terpaksa dilakukannya bersama staf pelatih Rui Faria, Ricardo Formosinho dan Silvino Louro karena bangku cadangan pemain penuh. Ada 12 pemain cadangan yang duduk di sana.

Jose Mourinho duduk di kursi pelatih di laga amal MU vs Everton (AFP)

Seperti dilansir Daily Mail, Mourinho sesekali tampak bergerak menuju pinggir lapangan untuk memberikan arahan kepada pemain. Usai pertandingan, Mourinho enggan komentari momen saat dia harus duduk di kursi plastik.

"Ini laga untuk Rooney dan fans. Laga ini untuk memberikan apresiasi kepada pemain yang tampil spektakuler di klub," kata Mourinho.

"Musim dimana Rooney gabung MU merupakan musim dimana saya pertama kali datang ke Inggris. Jadi, saya selalu memantau dia, semua tahu dia pemain yang selalu ingin saya bawa."

"Akhirnya saya mendapatkan Rooney dan saya mendapatkan dia di klub yang dicintainya. Klub dimana dia jalani tahun-tahun terbaik," ujar manajer asal Portugal itu, menambahkan.

Mourinho terpaksa mengganti Rooney di laga amal kemarin. Ini dilakukannya demi menjaga kebugaran pemainnya jelang menghadapi Community Shield melawan Leicester City pada Minggu (7/8/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini