Sukses

Daftar Pemain Persib Bandung yang Diboyong ke Serui

Persib Bandung memboyong 17 pemain saja menghadapi Perseru Serui Di Stadion Maroa.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung hanya memboyong 17 pemain dalam laga tandang menghadapi Perseru Serui di Stadion Maroa pada Sabtu (6/8/2016). Persib tak akan membawa Samsul Arif yang terkena akumulasi kartu.

Selain Samsul, Persib juga tidak membawa Juan Carlos Belencoso, David Laly, Herman, Yandi Sofyan dan Rahmat Hidayat. Beberapa pertimbangan diambil jajaran pelatih dalam mengambil keputusan untuk tidak membawa serta pemain-pemain tersebut.

"Samsul akumulasi, jadi tidak kita bawa. Kita bawa ke Serui 17 Pemain," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib seperti dikutip situs resmi 'Maung Bandung'.
Persib Bandung ingin membuat sejarah kembali dengan merebut tiga poin di Serui nanti. 'Maung Bandung' terinspirasi keberhasilan mereka rebut tiga poin lawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

Persib kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Persib Bandung masih terpaut 10 poin dari Madura United yang kokoh berada di puncak.

Daftar Pemain yang Dibawa ke Serui:

Kiper: I Made Wirawan dan Muhammad Natshir

Belakang : Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Purwoko Yudi, M Agung Pribadi dan Yanto Basna.

Gelandang : Taufiq, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan dan Robertino Pugliara.

Striker : Tantan, Atep, Zulham Zamrun, dan Sergio van Dijk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Persib Bandung tiba di Serui hari ini pada pukul 11:00 WIT. Tak kurang 10 jam perjalanan harus dijalani pemain Persib untuk sampai di markas Perseru itu.

Perjalanan menuju Serui harus lewati dua kali transit yaitu di Makassar dan Biak. Ini tentu cukup melelahkan sehingga pemain diberi istirahat sejenak.

Meski demikian, Djanur tetap memberikan latihan sore untuk pemain. Pemain disuruh latihan ringan di lapangan futsal.

Menurutnya, latihan tetap perlu dilakukan agar kebugaran tim dan sentuhan anak asuhnya terjaga. Karenanya, ia tak memberikan materi yang berat dalam latihan kali ini.

"Ini hanya latihan ringan supaya tak terlalu lama tidak latihan. Kalau hari ini kita tidak latihan, berarti kita dua hari tidak latihan. Dan itu tak bagus," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini