Sukses

Rooney Nikmati Cara Mourinho Tangani MU

Rooney menilai Mourinho pelatih yang selalu ingin menang.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, menikmati cara Jose Mourinho menangani The Red Devils. Rooney mengatakan, Mourinho tahu bagaimana cara menyampaikan instruksinya kepada para pemain sehingga begitu mudah dipahami.

Menurut Rooney, Mourinho adalah sosok pelatih yang tenang dan tidak sering berteriak kencang-kencang di pinggir lapangan untuk memberikan instruksi. Pemain yang akrab disapa Wazza ini juga menilai Mourinho memiliki karakter selalu ingin menang dalam setiap pertandingan.



"Dia kompetitif, selalu ingin menang, terlepas itu pertandingan persahabatan atau Community Shield. Dia jelas mengharapkan banyak dari pemainnya dan hanya dari bicara, pesannya bisa didapat," ungkap Rooney, seperti dilansir Goal.  

"Dari auranya Anda tahu posisi dia dan pesan dia kepada Anda untuk mengerahkan semuanya di lapangan. Dia ingin menang. Dia mengatakan itu saat jeda laga lawan Everton. Bermain untuk MU, meski itu laga persahabatan, Anda tetap ingin menang," ucapnya.

Namun, laga testimonial Rooney antara MU melawan Everton harus berakhir tanpa gol. MU sendiri akan menjalani laga Community Shield melawan Leicester City pada Minggu, 7 Agustus 2016 di Stadion Wembley, London.

"Sayangnya kami tidak menang (lawan Everton), tapi itu sesuatu yang saya dan keluarga saya akan ingat," papar pemain Timnas Inggris ini.

"Itu pertandingan uji coba kedua bagi sejumlah pemain di pramusim ini, jadi penting kami mendapat menit bermain lebih sebelum mulai berkiprah di kompetisi," jelas Wazza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini