Sukses

Zidane Santai Madrid Terancam Tanpa Trio BBC

Masalah mengenai Bale dan Benzema adalah kebugaran jelang laga Piala Super Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tampaknya tak menjadi satu-satunya pemain yang absen di laga Piala Super Eropa 2016 melawan Sevilla. Setelah Gareth Bale, Karim Benzema juga dilaporkan terancam absen membela Real Madrid.

Melawan Sevilla pada Piala Super Eropa 2016 di Lerkendal Stadion, Rabu (10/8/2016) dinihari WIB, akan menjadi pertandingan yang berat bagi Madrid. Pasalnya, sejumlah pemain utama mereka terancam tak bisa dimainkan karena alasan kebugaran.

Pemain Madrid yang sudah lebih dulu dipastikan absen adalah Ronaldo. Bintang Portugal itu memang diberikan waktu libur tambahan seusai tampil di Piala Eropa 2016. Selain karena masih berlibur, Ronaldo juga tengah berjuang dengan cedera lutut yang didapatnya di laga final Piala Eropa 2016 melawan Prancis.

Setelah Ronaldo, giliran Bale yang dilaporkan tak bisa dimainkan untuk melawan Sevilla. Itu karena Bale baru bisa bergabung dengan skuat Los Blancos pada 6 Agustus 2016. Seperti Ronaldo, ia juga diberikan waktu tambahan untuk berlibur seusai 'menguras keringat' bersama Wales di Piala Eropa 2016.

Dengan jeda waktu yang begitu sempit, sulit bagi Zidane membuat Bale langsung dalam kondisi sempurna. Karenanya, ada kemungkinan Zidane tak akan mengambil risiko dan memilih untuk tak memainkan bintang Wales tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebugaran Benzema

Kini, giliran Benzema yang dilaporkan tak bisa dimainkan Madrid. Seperti Bale, Benzema juga belum mendapatkan kebugaran 100 persen setelah menjalani liburan musim panas ini. Mengenai hal itu, Zidane justru optimistis Benzema dalam kondisi siap.

"Karim akan bersama kami dan kemudian kita bisa melihatnya. Mari berharap ia bisa tampil di Piala Super Eropa. Ia sudah bekerja dengan baik dan berlatih dengan kami," kata Zidane seperti dilansir Goal.

Tanpa Trio BBC, akan sulit bagi Madrid untuk bisa menaklukkan Sevilla. Namun, Zidane masih memiliki satu pilihan untuk mengisi lini depan. Ia adalah Alvaro Morata, pemain yang baru kembali direkrut dari Juventus di musim panas ini.

"Saya tak khawatir bahwa Morata tak mencetak gol. Ia memberikan kami nuansa berbeda. Gol akan datang pada akhirnya. Seperti yang selalu saya katakan, terpenting dalam tim adalah permainan kolektif. Tim sudah siap tampil di Piala Super Eropa. Setelah tiga laga dan tiga pekan bekerja, kami akan fokus untuk laga penting perdana kami itu." ungkap Zidane.

Selain Trio BBC, ada beberapa pemain Madrid yang juga dilaporkan terancam absen. Mereka adalah Toni Kroos, Pepe, dan Keylor Navas. Meski begitu, Zidane tak perlu berputus asa. Itu karena ia masih memiliki banyak stok pemain hebat di semua lini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini