Sukses

Rossi Haus Gelar, Lorenzo Tak Stabil

Keduanya bersama Marc Marquez sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan juara dunia MotoGP, Alberto Puig memberikan penilaiannya terhadap duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Puig menilai, Rossi adalah pembalap yang haus kemenangan, sementara Lorenzo kurang stabil musim ini.

Tahun ini, usia Rossi menginjak 37 tahun. Kendati demikian, ia mampu tampil konsisten di barisan depan dan bersaing memperebutkan gelar juara.

The Doctor sementara berada di posisi tiga klasemen dengan raihan 111 poin. Ia tertinggal selisih 59 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

"Rossi akan terus memacu motornya. Dia memiliki ambisi yang besar dan selalu haus gelar juara. Itulah yang terjadi pada dirinya,” kata Puig seperti dilansir Motorsport.

Sementara Lorenzo, performanya kurang oke musim ini. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut gagal menembus posisi 10 besar dalam tiga seri terakhir.

“Anda tidak dapat menyepelekan Lorenzo karena dia adalah pembalap yang sangat bagus. Tentu saja, dia mengalami masa naik-turun. Dia harus memahami kondisi motornya.“

"Khususnya bagian depan motornya dan beberapa hal lainnya. Dia pasti akan tampil kuat di atas lintasan basah, seperti pembalap lainnya,” Puig mengakhiri.
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (JOSEP LAGO / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini