Sukses

Mengenal Vinicius, Maskot Olimpiade Rio 2016

Dia sangat lentur, mempunyai kaki dan tangan yang bisa memanjang tanpa batas.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Vinicius terpilih menjadi nama maskot Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Vinicius adalah sejenis kucing yang memiliki bulu berwarna kuning dan hewan tersebut mewakili kekayaan fauna Brasil yang beragam.

Vinicius juga memiliki keseimbangan seperti monyet, dan keanggunan seperti burung. Dia sangat lentur, mempunyai kaki dan tangan yang bisa memanjang tanpa batas.

"Namaku Vinicius, maskot Olimpiade Rio 2016. Aku hasil campuran dari berbagai binatang lokal Brasil," demikian ucapan Vinicius di situs resmi olimpiade.

Sosok Vinisius sudah diperkenalkan sejak 23 November 2014, namun kala itu belum punya nama. Nama Vinicius didapatkan lewat poling dari tiga nama: Oba, Tuque, dan Vinicius. Seperti dilansir dilansir NBC Sports, Vinicius meraup suara sebanyak 44 persen dari 323.327 suara.

"Aku senang bermain, melompat, berlari, dan tersenyum, tak beda dengan anak-anak kecil lainnya. Kalau aku sudah bersama-sama hewan Brasil lainnya aku bisa melakukan apa saja yang bisa mereka lakukan: berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dan menjadi lebih kuat. Aku juga bisa meniru suara mereka."

Sementara itu, maskot Paralympic Games Rio bernama Tom. Dia didominasi warna biru dan hijau yang kepalanya ditutupi dengan daun, menggambarkan keragaman jenis flora Brasil.
 Vinicius dan Tom, Maskot Olimpiade dan Paralimpik Rio 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.