Sukses

Ferdinand Prediksi Liga Inggris Hanya Milik MU atau City

Gelar juara Liga Inggris musim ini hanya akan diperebutkan MU dan City, kata Ferdinand.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU),  Rio Ferdinand yakin perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini cuma diperebutkan mantan timnya dan Manchester City. Kata Ferdinand, ini tidak terlepas dari dua nakhoda yang berada di balik kedua tim yakni Jose Mourinho di MU dan Pep Guardiola di City.

Kembalinya Mourinho dan kedatangan Pep menjadi sorotan utama di awal musim ini.Bertemunya kedua manajer ini membangkitkan aroma rivalitas antara keduanya yang pernah terbangun di panggung Liga Spanyol.

Seperti diketahui, sewaktu menangani Real Madrid, Mourinho adalah musuh bebuyutan Pep yang jadi juru taktik Barcelona. Rivalitas keduanya kerap menambah panas duel El Clasico antara Madrid dan Barcelona.

"Ini soal MU atau City. Anda tidak bisa melewatkan keduanya. Mereka datang dari tempat yang berbeda. Mourinho juga ingin membuktikan musim lalu di Chelsea adalah hal yang tidak akan terulang," ujar Ferdinand di The Sun.

Ferdinand menuturkan, manajer lain yang juga dia nantikan sepak terjangnya adalah Antonio Conte. Menurut Ferdinand, karakter Conte yang berapi-api saat memberikan instruksi di lapangan merupakan daya tarik tersendiri.

"Saya menantikan untuk melihat Conte di pinggir lapangan. Rivalitas Pep dan Mourinho yang kini berada di Inggris akan menambah semarak derby Manchester," kata Ferdinand mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini