Sukses

Amber Hill, Petembak Cantik Andalan Inggris Raya

Amber sebenarnya bercita-cita menjadi seorang terapis kecantikan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Amber Hill menganggap dirinya adalah remaja biasa dan feminim. Seperti gadis seusianya, Amber juga senang memakai dress cantik.

Namun, penampilan gadis 18 tahun ini, tetap saja terasa lain saat memegang senapan. Ya, remaja seksi ini, adalah atlet menembak asal Inggris Raya. Dia akan bersaing memperebutkan medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Amber sebenarnya bercita-cita menjadi seorang terapis kecantikan. Tapi, bakatnya di olah raga ini, justru lebih menonjol.   

“Rekan-rekan saya terkejut saat mereka pertama kali melihat saya menembak. Sangat normal untuk gadis seusia saya, tetapi ini menunjukkan bahwa semua orang bisa melakukannya," kata Amber.

Remaja cantik ini, untuk pertama kali tampil di kejuaraan menembak saat baru berusia 10 tahun. Dan, di usia 12 tahun Amber sudah ikut bersaing di tim senior Inggris.

"Kakek saya menyarankan saya ikut British Open, "katanya. "Saya pikir ok, saya akan mencobanya "dan akhirnya aku memenangkan gelar di tingkat senior."

Di usia 15 tahun ia menjadi juara termuda Piala Dunia Skeet Shooting kategori senior.  Kemudian pada tahun 2013 ia berhasil meraih penghargaan BBC Young Sport Personality of The Year.

Amber akan tampil perdana di Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, bulan ini.  Dia adalah salah satu atlet yang difavoritkan akan meraih medali emas di cabang menembak.

Pesaing terberat Amber adalah penembak asal Amerika Serikat (AS), Kim Rhode. Atlet ini sudah meraih medali individual di lima Olimpiade berturut-turut. "Saya berpikir pergi ke Rio sebagai favorit," kata Hill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini