Sukses

Lawan Sevilla di Piala Super Eropa, Madrid Kian Rapuh

Bale masih diragukan kebugarannya setelah diberi liburan panjang usai Piala Eropa di Prancis.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan bertemu Sevilla pada Piala Super Eropa 2016 di Lerkendal Stadion, Rabu (10/8/2016) dinihari WIB. Jelang pertandingan bergengsi tersebut, Madrid mendapat kabar buruk terkait kondisi pemainnya.

Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, tampaknya sudah pasti absen di laga itu. Tidak hanya itu, Karim Benzema juga dilaporkan terancam absen membela "Los Blancos"

Kabar terakhir juga menyebutkan, duo Madrid lainnya Gareth Bale dan Toni Kroos kemungkinan besar juga tak bisa bermain pertandingan yang rencananya akan digelar Selasa 9 Agustus mendatang.

Bale, Kroos dan juga bek tengah Pepe, setelah diberi liburan panjang usai Piala Eropa di Prancis, masih diragukan kebugarannya.

"Saya tidak berpikir Bale, Kroos, dan Pepe akan cukup fit," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane. "Mereka yang belum bersama kami selama pra-musim akan dievaluasi ketika mereka kembali ke Madrid."

Mengenai kondisi striker andalan mereka, Benzema, pelatih asal Prancis ini menyebutkan, dia masih dalam masa pemulihan untuk penyembuhan masalah pinggulnya.

"Karim [Benzema] akan berlatih bersama kami, dan kemudian kami akan melihat apa yang kita lakukan," kata Zidane. "Kami berharap bahwa dia akan bisa bermain di Piala Super."

Tanpa Trio BBC, akan sulit bagi Madrid untuk bisa menaklukkan Sevilla. Namun, Zidane masih memiliki satu pilihan untuk mengisi lini depan. Ia adalah Alvaro Morata, pemain yang baru kembali direkrut dari Juventus di musim panas ini.

"Saya tak khawatir bahwa Morata tak mencetak gol. Ia memberikan kami nuansa berbeda. Gol akan datang pada akhirnya," ujar Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini