Sukses

3 Lifter Indonesia Ikut Ramaikan Pembukaan Olimpiade 2016

Sebelumnya, Indonesia hanya mengirimkan empat atlet di acara pembukaan Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Indonesia yang akan menghadiri acara pembukaan Olimpiade 2016 di Stadion Maracana, Brasil, Jumat (5/8/2016) waktu setempat, bakal bertambah. Manajer Tim Angkat Besi, Alamsyah Wijaya memastikan tiga atletnya: Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno, bakal ikut defile bersama empat atlet lainnya. 

Sebelumnya, Indonesia hanya mendaftarkan Maria Londa, Sudirman Hadi, Glenn Victor, dan Yessy Yosaputra. Namun belakangan ternyata mereka menyiapkan transportasi bagi atlet-atlet yang tidak bisa mengikuti acara sampai selesai. Dengan demikian, atlet-atlet angkat besi bisa segera pulang sebelum acara pembukaan usai.

"Penyelenggara mengizinkan atlet untuk meninggalkan Stadion Maracana begitu selesai defile dan menyediakan transportasi kembali ke perkampungan. Jadi ada sebagian atlet yang bisa ikut defile,” kata Chef de Mission Raja Sapta Oktohari, dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari tim media Kontingen Indonesia. 

Indonesia memang tidak mengirimkan seluruh atlet ke upacara pembukaan. Pasalnya, sebagian besar atlet tidak bisa ambil bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade.

Memo dan Dewi Yuliawati harus bertanding pada Sabtu (6/8/2016) pagi, begitu juga tim putra panahan yang terdiri dari Riau Ega Agatha Salsabila, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama. Sementara tim bulu tangkis masih berada di Sao Paulo dan baru tiba di Rio de Janeiro Minggu (7/8/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini