Sukses

Play-Off Liga Champions: City Kontra Steaua, Porto Jumpa AS Roma

Manchester City bertemu lawan yang relatif mudah dalam play-off Liga Champions musim 2016/17.

Liputan6.com, Nyon - Manchester City bertemu lawan yang relatif mudah dalam play-off Liga Champions musim 2016/17. Raksasa Inggris itu akan menantang wakil Rumania, Steaua Bucharest.

Laga lawan Steaua bakal menjadi laga kompetitif pertama bagi manajer baru City, Pep Guardiola. City akan menjalani laga tandang terlebih dahulu pada 16 Agustus 2016. Mereka baru menjadi tuan rumah sepekan kemudian atau pada 24 Agustus 2016.

Tentu City patut bersyukur hanya melawan Steaua. Pasalnya mereka terhindar dari tiga klub raksasa Eropa, Ajax Amsterdam, AS Roma, dan Porto.

Meski demikian The Citizens enggan menganggap remeh lawannya. Apalagi Steaua pernah menjadi juara Liga Champions pada musim 1985/86.

"Laga seperti ini selalu sulit, terlebih Steaua sedang mengembalikan pamor mereka di Eropa. Namun Liga Champions merupakan kompetisi besar untuk kami, Guardiola, dan juga semua orang," kata Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain di laman resmi klub.

"Banyak klub langganan Liga Champions yang harus bermain di play-off musim ini. Tetapi justru itu yang menjadikan kompetisi ini menarik," ujarnya menambahkan.

Sementara big match akan terjadi dalam laga Porto dan Roma. Selain itu raksasa Prancis Monaco akan menantang kuda hitam dari La Liga Spanyol, Villareal.

Berikut undian lengkap play-off Liga Champions:

FC Ludogorets vs Viktoria Plzen
Celtic vs Hapoel Beer-Sheva
FC Copenhagen vs Apoel FC
Dundalk FC vs Legia Warsaw
GNK Dinamo Zagreb vs FC Salzburg
Steaua Bucharest vs Manchester City
FC Porto vs AS Roma
Ajax vs FC Rostov
BSC Young Boys vs Borussia Monchengladbach
Villarreal CF vs AS Monaco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.