Sukses

Menang 3-0, Timnas U-19 Masih Jauh dari Harapan

Timnas U-19 jalani uji coba pertama melawan tim PPLM di Sawangan pada Jumat.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain yang menjalani seleksi timnas U-19 meraih kemenangan 3-0 di laga ujicoba melawan tim PPLM di lapangan sepak bola Sawangan, Jumat (5/8/2016).

Dalam ujicoba itu, pelatih timnas U19, Eduard Tjong menurunkan formasi 4-2-3-1 di awal pertandingan. Sayangnya, timnas gagal menciptakan gol dengan formasi ini.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini pun beralih ke formasi 4-4-2. Hasilnya, timnas menciptakan gol pertama lewat Sadil Ramadani.

Timnas kemudian menciptakan gol tambahan setelah pemain PPLM menciptakan gol bunuh diri. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong memberi arahan pada pemainnya saat jeda laga uji tanding perdana melawan PPLM di NYTC Sawangan, Jumat (5/8). Pemain seleksi Timnas U-19 berhasil menekuk PPLM 3-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Timnas kemudian menambah satu gol lagi di babak kedua lewat aksi M. Rafli sebelum menutup pertandingan dengan skor 3-0. Kendati menang, Eduard Tjong mengaku persiapan timnas masih jauh dari 50 persen.

"Masih (soal persiapan timnas). Masih jauh. Masih ada kekurangan dalam hal kerjasama dan pengertian," kata Eduard Tjong  seusai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Tersendat

Dalam pantauan liputan6.com, permainan timnas memang sesekali masih tersendat. Banyak operan yang tak tepat sasaran begitu tim masuk ke sepertiga area pertahanan lawan. Timnas juga masih kesulitan saat menghadapi pressing ketat dari lawan.

"Kalau soal tempo bagus. Cuma kadang saking cepetnya, passing (operan)nya jadi masih asal kena aja," kata Edu menambahkan.

Besok, Sabtu (6/8/2016), para pemain seleksi itu akan kembali berujicoba. Kali ini yang jadi lawan adalah tim PON DKI Jakarta. Usai ujicoba tersebut, ke-30 pemain yang saat ini masih ikut seleksi akan disusutkan jadi 23 pemain.

Pemusatan latihan timnas U19 kemudian akan berpindah ke Yogyakarta mulai 10 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini