Sukses

Gisele Bundchen Hipnotis Penonton di Pembukaan Olimpiade 2016

Supermodel Gisele Bundchen menghipnotis hadirin sebagai jelmaan sosok Gadis dari Ipanema.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pesta olahraga Olimpiade Rio 2016 resmi dibuka pada Sabtu (6/8/2016) pagi di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Supermodel Gisele Bundchen menghipnotis hadirin sebagai jelmaan sosok Gadis dari Ipanema.

Girl From Ipanema (Gadis dari Ipanema) adalah lagu jazz Brasil yang dibawakan dalam upacara pembukaan oleh musikus Daniel Jobim. Peraih Grammy Caetano Veloso dan Gilberto Gil juga ambil bagian dalam acara ini. Selain itu, pembukaan juga melibatkan 500 musikus serta ribuan relawan.

Warna-warni kembang api, atraksi laser tiga dimensi, hingga gabungan antara tarian, musik, dan drama teatrikal disuguhkan di hadapan 78 ribu penonton yang hadir.

"Tentu saya senang bisa menjadi bagian dari upacara pembukaan Olimpiade ini. Saya pikir ini adalah catwalk terpanjang sepanjang karier saya," ujar Gisele, seperti dilansir Reuters.

"Setiap atlet pasti melalui perjuangan panjang untuk bisa bertarung di Olimpiade. Semangat mereka membuat saya semakin termotivasi," ujarnya menambahkan.

Tamu yang memadati Maracana dapat menikmati drama terkait sejarah kedatangan bangsa Portugis ke Brasil, lansekap hutan hijau tropis yang merupakan salah satu paru-paru dunia, hingga kehidupan sosial di Favela.

Sayangnya, legenda sepak bola dunia Pele dipastikan tidak akan menyalakan kauldron dari obor Olimpiade. Kesehatan tiga kali juara Piala Dunia itu diragukan beberapa jam jelang upacara pembukaan.

Supermodel Gisele Bundchen menjadi jelmaan Girl from Ipanema di pembukaan Rio 2016. REUTERS/Damir Sagolj

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini