Sukses

Presiden IOC: Olimpiade 2016 Jawaban atas Krisis Dunia

Olimpiade Rio 2016 resmi dibuka pada Jumat (5/8/2016) atau Sabtu pagi WIB.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Olimpiade Rio 2016 resmi dibuka pada Jumat (5/8/2016) atau Sabtu pagi WIB. Presiden Komite Olimpiade Brasil, Carlos Nuzman dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, mengungkapkan pesta olahraga ini bisa menjadi ajang pemersatu manusia di seluruh dunia.

Nuzman mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan pidatonya. Ia mengaku sangat bangga bisa melihat Olimpiade diselenggarakan di negaranya.

"Saya berbicara untuk seluruh manusia di planet ini. Kami menyambut Anda di Rio, kota Olimpiade," ujar Nuzman seperti dilansir BBC.

"Kami di sini untuk mengantar Anda ke sejarah baru, mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Mari rayakan bersama olimpiade pertama di Amerika Selatan ini. Saya bangga untuk kota Rio, dan negara Brasil. Jujur saya adalah orang paling bangga sekarang," katanya antusias.

Sementara Bach menyebut Olimpiade kali ini bisa menjadi jawaban atas krisis di seluruh dunia. Dia yakin olahraga akan membuat dunia menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Kita hidup di dunia yang penuh ketidakpercayaan dan ketidakpastian. Namun Olimpiade adalah jawaban dari semuanya. Ada 10 ribu atlet yang bersaing satu sama lain tetapi tetap hidup berdamai, berbagi makanan dan emosi," ujar Bach seperti dilansir BBC.

"Hanya ada satu aturan yang berlaku di Olimpiade ini. Kita semua sama," kata Bach menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini