Sukses

Deretan Fakta Menarik Olimpiade 2016

Ada 206 negara dan satu tim pengungsi yang berpartisipasi dalam Olimpiade kali ini.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Olimpiade 2016 resmi dibuka pada Jumat (5/8/2016) atau Sabtu pagi WIB. Event olahraga terbesar empat tahunan tersebut akan digelar hingga 21 Agustus mendatang.

Ada 206 negara dan satu tim pengungsi yang berpartisipasi dalam Olimpiade kali ini. Mereka akan bersaing dalam 28 olahraga yang dipertandingkan.

Ternyata ada deretan fakta dan fakta menarik yang bakal tersaji di Olimpiade 2016. Berikut ulasannya seperti dilansir BBC:

1. Inggris menjadi satu-satunya negara yang selalu meraih medali emas di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

2. Atlet Estonia, Leila Luik, Liina Luik, dan Lily Luik menjadi atlet kembar tiga pertama yang akan turun di ajang Olimpiade dalam satu nomor. Mereka akan bersaing di nomor maraton putri.

3. Atlet renang Amerika Serikat (AS) Michael Phelps menjadi atlet yang paling banyak meraih medali emas di Olimpiade (18 keping). Total ia sudah menyumbang 22 medali untuk negaranya.

4. Atletik menjadi cabang yang paling banyak memperebutkan medali di Olimpiade kali ini (47 medali).

5. AS butuh 22 medali emas lagi untuk mencapai 1000 medali emas di Olimpiade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini