Sukses

Soal Transfer, Mourinho Semprot Wenger dan Klopp

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho semprot dua manajer top Liga Premier Inggris, Arsene Wenger dan Jurgen Klopp. Mourinho meminta keduanya tutup mulut mengenai kegiatan transfer Setan Merah.

Wenger dan Kloop mengomentari rencana MU yang ingin mendatangkan gelandang Juventus, Paul Pogba dengan mahar sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun. Wenger menyerbut nilai transfer tersebut sangat mahal dan terkesan gila. Sementara Klopp, manajer Liverpool, mempunyai pendapat yang sama dengan Wenger.

Menurut Mourinho yang dilakukan Klopp dan Wenger tidak berdasarkan etika pelatih. "Saya itu tidak suka berbicara tentang klub atau pemain lain. Tapi manajer lain sudah melakukannya. Mereka berbicara mengenai tim dan pemain saya," ucap Mourinho, dikutip dari Daily Star.

"Saya sangat pragmatis mengenai hal ini. satu-satu hal yang menjadi perhatian saya adalah apa yang terjadi di rumah saya. Bukan apa yang terjadi di rumah tetangga saya," kata pria berusia 53 tahun tersebut.


1 dari 2 halaman

Tidak Etis

Mourinho pun mengakui bahwa dirinya tidak suka dengan yang dilakukan Wenger dan Klopp. "Saya tidak suka dengan yang mereka lakukan. Saya tidak mau mengomentari mereka atau klubnya. Saya pikir tidak etis," ujarnya.

Pria asal Portugal tersebut mengatakan bahwa rencana transfer yang dibuatnya sudah sesuai dengan kebutuhan Setan Merah. Mourinho sendiri mengajukan empat pemain baru di skuat MU.

"Kami melakukan transfer dengan baik. Kami memutuskan untuk menambah empat pemain, bukan 10. Empat pemain itu memang sesuai dengan Manchester United," katanya.

Sejauh ini, MU sudah mendapatkan tiga dari empat pemain incaran Mourinho, yakni Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan. Satu pemain yang belum didapatkan Mourinho adalah Pogba.

Artikel Selanjutnya
Bos Arsenal Bicara Peluang Sanchez Hengkang ke Manchester City
Artikel Selanjutnya
Wenger Ungkap Alasan Arsenal Gagal Rekrut Mbappe