Sukses

Mourinho Ogah Khawatirkan Kebugaran Anak Asuhnya

Jose Mourinho merasa para pemain MU belum sepenuhnya bugar saat bertanding di laga pembuka Liga Inggris nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan memainkan partai pertama Liga Inggris di kandang Bournemouth, pada Minggu (14/8/2016) pekan depan. Manajer Jose Mourinho mengatakan dirinya ragu bisa melihat para pemainnya bugar setelah menjalani agenda pramusim yang padat.

MU memainkan empat pertandingan pramusim melawan Wigan Athletic, Borussia Dortmund, Galatasaray, dan Everton. Sedangkan satu laga lainnya melawan Manchester City dalam turnamen International Champions Cup di Tiongkok batal lantaran cuaca buruk.

Selain itu, pemain yang telah membela negaranya di Piala Eropa 2016 baru bergabung di pemusatan latihan Carrington pekan lalu. Sebelum bertandang ke Vitality Stadium pada pekan pertama Liga Inggris, Mou akan memimpin Wayne Rooney dan kawan-kawan dalam pertandingan melawan Leicester City di ajang Community Shield, Minggu (7/8/2016) malam.

"Ini tergantung pada makna fit. Terkadang saya agak bingung dengan makna fit. Apakah itu menjadi bugar, bugar adalah siap dimainkan atau bugar adalah berada di level puncak performa Anda," kata Mourinho seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Juru taktik asal Portugal ini menolak membandingkan persiapan Chelsea, mantan klubnya musim lalu yang juga memiliki jadwal musim panas yang padat. Dia hanya menegaskan, pemain MU sudah dalam kondisi kebugaran yang bagus, meski punya level permainan yang berbeda-beda setelah liburan.

"Saya tidak akan berbicara tentang klub saya sebelumnya, tidak akan sama sekali," ucapnya.

Mourinho juga memberi perkembangan terbaru soal pemainnya Chris Smalling kembali berlatih, setelah insiden liburannya di Indonesia.

"Dalam konsep fit, fit bukan berada dalam level puncak, tapi fit bisa bekerja secara normal. Itu dia, pekan ini Smalling berlatih dengan tim," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini