Sukses

Setelah Balotelli, Klopp Masih Buang Striker Liverpool

Christian Benteke tidak bersinar di Anfield Stadium.

Liputan6.com, Liverpool - Setelah memutuskan untuk tidak memakai jasa Mario Balotelli pada musim depan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih berencana mendepak satu striker lagi dari Anfield Stadium. Pemain yang dimaksud adalah Christian Benteke.

Benteke bergabung dengan The Reds --sebutan Liverpool-- pada awal musim lalu. Dia didatangkan dari Aston Villa dengan mahar sebesar 33 juta pounds.

Sayangnya, striker asal Belgia itu tidak terlalu bersinar di Anfield Stadium. Benteke hanya bisa mencetak sembilan gol dari 29 penampilan di Liga Premier Inggris 2015/16.

"Semua orang tahu bahwa Benteke merupakan striker yang benar-benar hebat. Namun, bukan tidak mungkin kalau dia bakal hengkang ke klub lain," ucap Klopp, dikutip dari Sports Mole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Dijual Murah

Meski sudah memasukkan nama Benteke ke dalam daftar pemain yang bakal dijual, Klopp tak mau pria berusia 25 tahun itu dibanderol dengan harga murah. The Reds hanya melepas Benteke bila ada klub yang mau membayar lebih dari 25 juta pounds.

"Bila ada klub yang benar-benar menginginkannya, mereka harus membuat penawaran yang jelas. Kalau tidak seperti itu, kami tidak pernah menemui kata sepakat. Memang ada beberapa klub yang berjudi dengan harga murah, tapi kami sangat serius melepasnya," kata Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan bahwa Liverpool tidak membutuhkan Benteke karena sudah punya striker berkualitas, seperti Sadio Mane, Daniel Sturridge, Divock Origi, hingga Philippe Coutinho.

"Kami memiliki beberapa striker yang lebih hebar darinya. Saya pikir lebih masuk akal bila memberi mereka kesempatan," ucap pelatih asal Jerman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini