Sukses

Prediksi Sriwijaya FC vs PS TNI: Waspada Kejutan PS TNI

PS TNI sedang berada dalam performa terbaik dalam lima laga terakhir.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC akan menjamu PS TNI pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Jakabaring, Sabtu (6/8/2016) malam WIB. Laskar Wong Kito wajib mewaspadai kejutan Laskar Loreng.

PS TNI sedang berada dalam trend menanjak di lima laga terakhir. Anak asuh Suharto AD ini meraih tiga menang, satu imbang dan satu kekalahan.

Teranyar, Manahati Lestusen dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan 2-1 atas Arema Cronus di Stadion Pakansari. Kemenangan ini sekaligus menghentikan rekor delapan laga tak terkalahkan milik Singo Edan. Tambahan tiga poin ini membuat PS TNI saat ini berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 13 poin.

Grafik menjanjikan PS TNI ini tentu sangat berbahaya bagi performa Sriwijaya FC yang sedang naik turun. Anak asuh Widodo Cahyono Putro ini meraih dua kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan dalam lima laga terakhir.

Pemain Sriwijaya FC

Hasilnya, Laskar Wong Kito harus merelakan peringkat ketiga klasemen dan harus melorot ke posisi keempat dengan raihan 23 poin dari 13 pertandingan. Demi mewujudkan meraih tiga poin atas PS TNI, Widodo Cahyono Putro kemungkinan akan menduetkan Beto Goncalves dengan Airlangga Sucipto.

Keputusan memainkan Airlangga sejak menit pertama tidak terlepas dari kondisi Hilton Moreira yang masih dibekap cedera. Selain Hilton, Sriwijaya juga tidak akan bisa menurunkan Muhammad Ridwan yang masih dalam pemulihan cedera dan Yuu Hyun-Ko yang mendapatkan akumulasi kartu kuning. Sedangkan Wildansyah diprediksi bisa dimainkan mengingat cederanya kian pulih.

PS TNI vs Arema Cronus

Kehadiran Wildansyah tentu bisa memperkuat barisan pertahanan Sriwijaya FC jelang bentrok. Sebab, lini serang PS TNI sedang berada dalam kondisi terbaik dalam beberapa laga terakhir.

Duo striker PS TNI, Aldino Herdianto dan Tambun Naibaho bahkan sama-sama mencetak gol ketika melawan Arema Cronus. Khusus Tambun, pemain ini langsung memberikan perubahan ketika dimainkan di babak kedua melawan Arema. Selain sumbangan satu gol, Tambun juga berhasil mengirimkan satu assist.(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:
Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam, Ngurah Wahyu, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Wildansyah, Eka Ramdani, Firman Utina, Ichsan Kurniawan, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves

PS TNI (4-4-2): Dhika Bayangkara; Syaiful Ramadhan, Hardiantono, Hendri Aprilianto, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen; Legimin Raharjo, Iman farurihman, Erwin Ramdani, Tambun Naibaho; Aldino Herdianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.