Sukses

Demi Emas Olimpiade, Tim Rugbi Inggris Raya Lupakan Perbedaan

Tim rugby sevens Inggris Raya memberikan teladan bagus di Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Tim rugby sevens Inggris Raya memberikan teladan bagus di Olimpiade 2016. Demi merebut medali emas, tim Inggris Raya yang terdiri dari Inggris, Wales, dan Skotlandia rela menepikan masalah politik dan ekonomi yang terjadi diantara ketiganya.

Beberapa negara lain sudah menyiapkan tim sejak setahun lalu. Namun, Inggris Raya baru bisa mengumpulkan pemain sejak Mei kemarin. Maklum, tiga negara peserta sibuk dengan Kejuaraan Dunia Rugby Sevens yang terdiri dari 10 seri.

Tetapi mepetnya persiapan tidak membuat pelatih Inggris Raya, Simon Amor berkecil hati. Dia yakin bisa membawa timnya meraih prestasi terbaik di Brasil.

"Tentu saja ini tantangan besar bagi tim Inggris Raya. Memang agak berat mengumpulkan pemain terbaik dari Inggris, Skotlandia, dan Wales," ujar Amor seperti dilansir CNN.

"Tetapi sekarang kami senang akhirnya bisa membentuk tim dengan talenta yang luar biasa dari tiga negara. Sekarang tinggal bagaimana menunjukkan semangat tim ini di lapangan," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad meraih emas

Inggris menyumbangkan delapan pemainnya di tim ini. Sementara Wales dan Skotlandia masing-masing menyumbang dua pemain.

"Tidak ada aura negatif dalam tim, semuanya seperti menyatu. Sejak hari pertama, kami tertawa dan bercanda mengingat kami selalu bentrok di lapangan sebelumnya," kata pemain asal Wales, Luke Treharne.

"Talenta yang ada di tim ini luar biasa, tantangannya hanyalah soal kekompakan tim. Tetapi saya pikir tidak masalah karena tekad kami sama, yakni meraih medali emas," ujar pemain asal Inggris, Dan Norton menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini