Sukses

Atlet Panahan Indonesia Mulai Bidik Medali Olimpiade 2016

Atlet panahan Indonesia mulai berjuang meraih medali di Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Sabtu (8/6/2016) malam WIB.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Atlet panahan Indonesia mulai berjuang meraih medali di Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Sabtu (8/6/2016) malam WIB. Pelatih panahan, Denny Trisjanto optimistis para atletnya bisa sukses di babak 16 besar.

Indonesia meraih hasil positif di babak kualifikasi panahan putera. Sedangkan, kualifikasi perorangan, Riau Ega Agata Salsabila meraih poin 660 dengan menempati posisi 33 dari 64 pemanah.

Sedangkan, Hendra Purnama meraih poin 655 dari 72 anak panah yang dilepaskan. Hendra menempati posisi 40 dari 64 pemanah dan Muhammad Hanif Wijaya hanya meraih 647 poin.  Cabang panahan berlangsung pada 6 sampai 12 Agustus 2016 di Sambadrome Marquês de Sapucai.

Atlet panahan di Olimpiade 2016

"Hasilnya sangat menggembirakan. Setidaknya tiga pemanah putera kami stabil. Mereka sangat rileks dan tidak grogi saat menghadapi pemanah kelas dunia lainnya. Mental mereka sangat penting di pertandingan nanti," ujar pelatih Panahan Indonesia, Denny Trisjanto kepada wartawan SCTV, Carlos Pardede di Rio.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap panahan bisa mengharumkan nama Indonesia. Imam ingin Hendra cs meraih medali emas. "Kami berharap atlet-atlet panahan bisa membidik hasil terbaik demi Merah Putih. Meskipun lawan-lawan yang dihadapi sangat tangguh, saya optimistis atlet-atlet kita bisa fokus untuk mempersembahkan medali, syukur bisa emas," kata Menpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.