Sukses

Top 3 Berita Bola: Kostum Indonesia di Olimpiade Tuai Pujian

Atlet lompat jauh Maria Natalia Londa membawa bendera dengan pakaian adat Bali.

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 sudah digelar, Sabtu (6/8/2016) pagi waktu Indonesia. Para negara peserta menampilkan aksi terbaiknya dalam pembukaan yang digelar di Stadion Maracana di Kota Rio.

Kontingen Indonesia sendiri diperkenalkan setelah India. Atlet lompat jauh kebanggaan Indonesia, Maria Natalia Londa, membawa bendera dengan pakaian adat Bali. Berita pembukaan Olimpiade di Brasil masih menarik perhatian pembaca:

Selain itu, tersingkirnya Lionel Messi dari tiga besar atau nominasi pemain terbaik Eropa 2015/16 versi UEFA, juga banyak mendapat sorotan. Seperti dilansir situs resmi UEFA, tiga nominasi utama diisi pemain Real Madrid dan Atletico Madrid.

Berikut Top 3 Kanal Bola Liputan6.com petang ini:

1. 5 Fakta Menarik Pembukaan Olimpiade: Kostum Indonesia Tuai Pujian

Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Sabtu (6/8/2016) pagi waktu Indonesia berlangsung meriah. Para negara peserta menampilkan aksi terbaiknya dalam pembukaan yang digelar di Stadion Maracana di Kota Rio.

Olimpiade Rio de Janeiro mempertandingkan 28 cabang olahraga dan diikuti 206 negara peserta. Olimpiade Rio memiliki moto Um Mundo Novo yang dalam bahasa Indonesia berarti 'dunia baru'.

Olimpiade Rio de Janeiro
Parade kontingen di upacara pembukaan diawali oleh kontingen Yunani. Sementara, tuan rumah, Brasil, muncul di urutan terakhir.

Kontingen Indonesia sendiri diperkenalkan setelah India. Atlet lompat jauh kebanggaan Indonesia, Maria Natalia Londa, membawa bendera dengan pakaian adat Bali. Baca selengkapnya di sini.

2. Messi Tersingkir dari Tiga Besar Pemain Terbaik Eropa

Lionel Messi tersingkir dari tiga besar atau nominasi pemain terbaik Eropa 2015/16 versi UEFA. Seperti dilansir situs resmi UEFA, tiga nominasi utama diisi pemain Real Madrid dan Atletico Madrid.

Ini tentu mengejutkan karena sejak 2011, Messi tak pernah luput dari nominasi dan pernah dua kali memenangkannya. Meski demikian, kegagalan cepat Barcelona di Liga Champions menjadi penyebab tak terpilihnya Messi.

Lionel Messi
Seperti diketahui, Barcelona tersingkir lebih cepat setelah dikalahkan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. Nominasi utama diisi oleh Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Ketiganya meraih suara terbanyak berdasarkan voting yang dilakukan oleh UEFA. Sekitar 55 jurnalis dari anggota UEFA memberikan pilihan untuk lima pemain terbaik pilihan mereka. Baca selengkapnya di sini.

3. Fakta Ini Bikin Rossi Kaget di MotoGP 2016

Ada fakta yang membuat Valentino Rossi kaget jalani sembilan putaran MotoGP 2016. Dia mengaku tak menyangka jika efek perubahan regulasi MotoGP 2016 ternyata kecil.

Padahal, awalnya Rossi dan juga banyak pembalap MotoGP lainnya yang menyangka jika perubahan regulasi ini bisa berdampak banyak terhadap lomba. Ada dua perubahan regulasi di MotoGP musim ini.
Valentino Rossi
Pertama yaitu bergantinya ban dari Bridgestone ke Michelin. Sedangkan yang lainnya yaitu penggunaan peranti elektronik ECU merek tunggal dari Magneti Marelli.

Ban Michelin memang masih banyak dikeluhkan pembalap karena menyebabkan banyaknya terjadi insiden. Meski demikian, Rossi menilai penggunaan Michelin tidak mengubah setelan motor  Yamaha M1. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini