Sukses

Atlet Dayung Indonesia Lolos ke Perempat Final

Memo tercatat sebagai atlet rowing pertama putra Indonesia yang lolos kualifikasi Olimpiade

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Atlet dayung (rowing) Indonesia La Memo  yang turun di nomor single sculls putra (M1X) lolos ke perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di race ke-4 Memo menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 7:14.17.

Memo tampil pada penyisihan race keempat nomor single sculls putra, Sabtu (6/8/2016). Urutan pertama di heat ini ditempati atlet Inggris Raya Alan Campbell dengan waktu 7:08.31. Posisi kedua diraih Stanislau Shcharbachenia, atlet dari Belarus.

Dalam peraturan pertandingan rowing Olimpiade 2016 untuk peringkat 1-3 di heat pertama ini yang lolos ke babak berikutnya tidak perlu ikut repechages.

Seperti diketahui, Memo dan pedayung putri Dewi Yuliawati, lolos babak kualifikasi Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah melaju ke babak final nomor single sculls putra (M1X) dan putri (W1X) Kejuaraan Dayung Asia-Oseania.

Memo dan Dewi sama-sama menempati posisi ketiga babak penyisihan kejuaraan Asia itu. Memo tercatat sebagai atlet rowing pertama putra Indonesia yang lolos kualifikasi Olimpiade dan Dewi sebagai atlet rowing putri kedua yang lolos ke Olimpiade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini