Sukses

Beto Empat Gol, Sriwijaya Menang Telak Atas PS TNI

Beto yang ditunjuk mengambil tendangan penalti sukses mencetak hat-trick dalam pertandingan ini.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC menang telak 6-1 atas PS TNI pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Jakabaring, Sabtu (6/8/2016) malam WIB. Empat gol Sriwijaya di antaranya dibuat Alberto Goncalves (Beto) dan dua lainnya dicetak Hilton. Satu-satunya gol PS TNI dibuat Erwin Ramdani.

Sejak awal pertandingan laga berjalan dalam tempo tinggi. Sriwijaya langsung gencar melakukan tekanan. Menit ke 4 Hilton yang lolos dari kawalan dijatuhkan kiper PS TNI, namun wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Tekanan terus dilakukan tim tuan rumah. Bermula dari tendangan sudut, bola umpan dari Firman Utina disambut sundulan Hilton. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Dhika.

PS TNI mencoba keluar dari tekanan. Peluang pertama didapat Aprilianto, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang Teja Paku.

Sriwijaya kembali memperoleh kesempatan mencetak gol lewat Beto. Namun, tendangannya masih membentur pemain belakang PS TNI.
 
Pertandingan mulai berjalan seimbang. Sriwijaya dan PS TNI silih berganti melakukan serangan.

Sriwijaya akhirnya membuka keunggulan pada menit 33. Menerima umpan dari Firman Utina, Hilton berhasil memperdayai kiper lawan.

Tuan rumah menutup babak pertama dengan tambahan dua gol dari Beto pada menit 45 dan 47. Sepasang gol Beto berawal dari umpan Yohanis Nabar.

Di babak kedua Sriwijaya masih mendominasi pertandingan. Pada menit 64 penalti diberikan kepada Sriwijaya setelah bola menyentuh tangan bek PS TNI.

Beto yang ditunjuk mengambil tendangan sukses mencetak hat-trick dalam pertandingan ini.

Unggul empat gol tak menyurutkan serangan Sriwijaya. Beberapa kali Hilton dan Beto menciptakan peluang berbahaya di depan gawang PS TNI.

Menit 72 PS TNI memperkecil ketinggalan lewat penalti. Erwin Ramdani dengan tenang mengarahkan tendangannya ke sudut gawang Teja Paku.

Empat gol yang bersarang ke gawang Dhika, membuat mental PS TNI anjlok. Dalam waktu empat menit Sriwijaya menambah kemenangan melalui gol Beto dan Hilton.

Susunan pemain

Sriwijaya: Teja Paku, Maciel, Jufriyanto, Fachruddin, , Supardi, Ichsan, Firman Utina, Yohanis Nabar, Beto, Hilton.
PS TNI: Dhika, Ramadhan, Lestaluhu, Manahati, Hardiantono, Aprilianto, Legimin, Guntur, Ramdani, Febrianto, Herdianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.