Sukses

Terungkap, Mourinho Ingin Ganti 20 Pemain MU

Mourinho butuh waktu untuk mengubah mental pemain MU sepeninggal Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengaku butuh waktu untuk mengubah mental pemain Manchester United (MU) dari era Louis van Gaal. MU seperti diketahui banyak mendapatkan kritikan di bawah Van Gaal.

Itu disebabkan gaya bermain MU sangat tidak menarik kala itu. MU kesulitan mencetak gol karena lebih mementingkan gaya sepak bola cantik.

Mourinho mengaku gaya melatihnya berbeda ketimbang Van Gaal. Meski demikian, dia enggan menyebut gaya melatihnya itu lebih baik dan meminta fans untuk lebih sabar.

"Tim saya berbeda dengan yang dimiliki Van Gaal. Saya tidak ingin mengatakan tim saya lebih baik, tidak sama sekali. Tapi tim saya berbeda dari Van Gaal," ujarnya seperti dikutip Skysports.

"Ini situasi sulit untuk mengubah mental pemain. Lebih baik bagi saya punya 20 pemain baru dan memulai dari nol. Selama dua musim, MU pakai gaya bermain yang sama sekali tidak saya pakai."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Community Shield

Terkait laga besok malam di Community Shield melawan Leicester City, Mourinho mengaku tak memandang sebelah mata trofi tersebut. Ini menjadi persiapan yang pas jelang bergulirnya Liga Inggris pekan depan.

"Pramusim kami agak aneh, bagus untuk beberapa pemain tapi tidak cukup untuk pemain lain. Jumlah pertandingan tidak cukup," ujarnya.

"Kami harus berlatih melawan tim seperti Everton dan Galatasaray, tapi sekarang semua sudah berakhir. Kami tak punya kesempatan lagi untuk berlatih. Laga lawan Leicester buka latihan, tapi sebuah pertandingan," katanya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini