Sukses

ICC: Barcelona Tertinggal dari Liverpool di Babak 1

Liverpool berhasil kejutkan Barcelona di babak 1 International Champions Cup di Stadion Wembley.

Liputan6.com, London - Barcelona untuk sementara harus akui keunggulan Liverpool pada lanjutan International Champions Cup (ICC)di Stadion Wembley, Sabtu (6/8/2016). Barcelona tertinggal 0-1 dari Liverpool berkat gol Saido Mane.

Pertandingan ICC kali berlangsung spesial karena berlangsung di stadion megah Wembley. Liverpool pun langsung menurunkan skuat terbaik termasuk dua punggawa baru, Wijnaldum dan Sadio Mane.

Sedangkan Barcelona masih memasukkan beberapa pemain pelapis seperti Juan Camara dan juga Munir, meski Lionel Messi juga tampil. Permainan Liverpool menggila di babak pertama. Serangan frontal diarahkan ke gawang Barcelona.

Alhasil, Liverpool unggul 1-0 saat Mane mencetak gol di menit ke-15. Gol berawal dari kesalahan umpan Mascherano yang diserobot Adam Lallana. Clyne memberi umpan kepada Lallana di kotak penalti yang langsung memberikan umpan kembali kepada Mane yang langsung menyambar bola.

Barcelona sendiri seperti kehilangan arah di babak pertama. Di menit ke-22, Barcelona mendapatkan peluang emas tapi tembakan Messi masih mengenai tiang.

Di menit ke-35, Messi terobos pertahanan Liverpool dan berikan umpan tarik kepada Suarez. Sayang, umpan tersebut masih bisa dipotong Lovren.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner/Moreno (42); Lallana, Can, Wijnaldum; Mane, Firmino, Coutinho

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Aleix Vidal, Mascherano, Mathieu, J Camara; Turan, Busquets, Denis; Messi, Suarez, Munir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.