Sukses

Neymar Ungkap Alasan Tolak Real Madrid

Neymar nyaris bergabung dengan Real Madrid jauh sebelum gabung dengan Barcelona.

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Bintang Barcelona, Neymar blak-blakan terkait penolakan dirinya terhadap tawaran Real Madrid di masa lalu. Sebelum gabung Barcelona, eks pemain Santos ini memang nyaris gabung Madrid.

Neymar nyaris gabung Madrid pada 2005. Namun, dia batal bergabung karena saat itu merasa dirinya belum matang betul pindah ke Eropa.

"Saya masih berusia 13 tahun dan itu menjadi kala pertama kalinya saya ada di Eropa," ujar Neymar seperti dikutip Marca.

"Saya merasa belum perlu pindah dari Brasil ke Madrid, tak perlu buru-buru. Prioritas saya ingin senang dulu dan menjadi pemain profesional. Setelah itu baru pindah ke Eropa," ucapnya.

Neymar saat ini sedang fokus untuk membela Brasil di cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016. Neymar diharapkan bisa menjadi inspirator Brasil untuk merebut medali emas pertamanya di cabang sepak bola.

"Saya putuskan bersama keluarga untuk bertahan, meski saat itu banyak anak-anak Brasil yang sudah pindah ke Eropa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.