Sukses

Satu Rekor Pecah di Renang Olimpiade

Satu rekor sudah pecah di renang gaya dada 100 meter putra meski baru babak kualifikasi.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Satu rekor di renang olimpiade Rio 2016 pecah pada saat kualifikasi renang gaya dada 100 meter dilombakan pada Sabtu (6/8/2016). Rekor itu dipecahkan oleh perenang asal Inggris Raya, Adam Peaty

Dia sebenarnya memecahkan rekor atas namanya sendiri dengan catatan waktu 57,55 detik di kualifikasi renang Olimpiade yang berlangsung di Olympic Aquatics Stadium. Sebelumnya, dia catatkan waktu 57,92 pada 17 April 2015.

"Saya memulai dengan cepat, cukup mudah dan lalu kembali. Saya lalu dengar orang bersorak  dan saya sempat berpikir apa yang disoraki. Tak ada perenang Brasil di saat itu?" kata Peaty seperti dikutip situs resmi Olimpiade.

Peaty dan 15 perenang lainnya akan kembali tampil di semifinal hari ini. Dia membenarkan jika jarang sekali rekor pecah di babak kualifikasi. Meski demikian, sedari awal dia ingin habis-habisan tampil. Apalagi, ini merupakan olimpiade pertamanya.

"Menyenangkan bisa mulai renang dan menikmati sorakan penonton dan menjadi bintang olimpiade. Ini Olimpiade pertama saya dan saya senang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini