Sukses

Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia

Indonesia mendapatkan medali Olimpiade pertama lewat angkat besi.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet angkat besi putri , Sri Wahyuni Agustiani berhasil sumbangkan medali perak untuk Indonesia pada final angkat besi kelas 48 kgOlimpiade Rio 2016, Minggu (7/8/2016). Sri menyumbang medali perak usai sukses mengangkat total 192 kg.

Dia kalah dari lifter Thailand, Sopita Tanasan yang berhasil mengangkat beban total 200 kg. Sedangkan medali perunggu direbut atlet jepang, Hiromi Miyake melakukan total angkatan 188 kg pada final kelas 48 kg.

Final angkat besi putri kelas 48 kg berlangsung seru. Dari 12 kontestan di grup A, atlet Asia berhasil menguasai total angkatan baik di snatch atau clean and jerk. Sri Wahyuni terus menguntit Sopita Tanasan dalam perburuan total angkatan.

Di saat penentuan clean and jerk, Sri Wahyuni mencoba untuk melewati total angkatan Sopita. Dia mencoba angkat beban 115 kg sebanyak dua kali. Sayang, usahanya itu tetap gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini